Bantu Ganti Atap Rumah, Kehadiran Babinsa Selalu Dirasakan Warga

Bolmong9 views

B O L M O N G — Babinsa sebagai ujung tombak satuan Komando Kewilayahan TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Tiada hari tanpa kehadiran bersama warga binaan, baik untuk membantu, komunikasi sosial, wawasan kebangsaan, karya bakti maupun kegiatan-kegiatan lain.

Serda Musoleh anggota Babinsa Koramil 1303-11/Lolak membuktikan hal itu, dengan bersama-sama warga melakukan gotong royong merehab atap rumah milik Supari Paputungan (40) warga Desa Mongkoinit Kabupaten Bolaang Mongondow, Minggu (24/04/2022).

Babinsa bersama warga secara bersama-sama mencopot atap rumah milik Supari yang terbuat dari rumbia dan menggantikannya dengan yang baru.

Serda Musoleh mengatakan, warga Desa Mongkoinit harus menghidupkan kembali budaya gotong royong. Pasalnya, pekerjaan dengan gotong royong akan semakin mudah dan murah, ketimbang dikerjakan sendiri.

“Gotong royong merupakan budaya yang telah diwariskan nenek moyang kepada kita. Ini harus dilestarikan. Banyak sekali nilai-nilai luhur yang terkandung dalam gotong royong,” ujarnya.

Untuk itu, Serda Musoleh berharap warga desa kembali menghidupkan budaya gotong royong. karena melalui gotong royong warga akan merasa senasib dan sepenanggungan.

“Secara tidak langsung gotong royong akan merekatkan persatuan di antara warga dan merupakan modal yang sangat besar untuk mempertahankan NKRI,” tutur Babinsa.