Dibantu Babinsa, Petani Desa Paret Panen Kopra

Boltim34 views

B O L T I M — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Sertu Sutoyo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan beberapa warga Desa binaan, yang kesehariannya merupakan petani kopra di Desa Paret Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sabtu (30/04/2022).

Kegiatan Kosmos yang dilakukan tersebut juga dimanfaatkan oleh Sertu Sutoyo untuk membantu dalam proses membuat Kopra yang merupakan salah satu mata pencaharian sebagian masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Sutoyo mengatakan, Babinsa tidak pernah jauh dari masyarakat binaannya, oleh karena itu Babinsa harus senantiasa selalu berkomunikasi, bekerja sama dan saling membantu masyarakat di Desa binaannya guna menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan.

“Melalui Komsos yang berkesinambungan, akan menimbulkan dampak keharmonisan dan dapat membangun kerjasama yang baik, serta menciptakan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, selain itu bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu petani Bapak Tinus mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah berkunjung dan turut membantu dalam proses pembuatan Kopra di tempat miliknya.

“Semoga dengan kunjungan Bapak Babinsa menjadikan warga lebih akrab lagi,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *