Gelar Komsos Bersama Peternak Ayam, Babinsa Sampaikan Hal Ini

Bolmong23 views

B O L M O N G — Dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan warga di daerah binaannya, Serda Agus Sudrajat anggota Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga melaksanakan Komsos atau Komunikasi Sosial dengan pemilik peternakan ayam petelur di Desa Konarom Utara Kecamatan Dumoga Tenggara Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (05/04/2022).

Pada kesempatan itu, Babinsa Serda Agus Sudrajat mengingatkan peternak agar dalam beternak ayam memperhatikan faktor perawatan, mulai dari pemberian makan yang rutin hingga kebersihan kandang ayam.

“Hal ini harus selalu terjaga serta menyediakan obat-obatan untuk kesehatan pada ayam, agar terhindar dari berbagai jenis penyakit,” ucap Serda Agus.

Babinsa juga mengimbau agar peternak dapat menjaga kebersihan kandang ayamnya, sehingga tidak menimbulkan bau di sekitar kandang dan mengganggu lingkungan masyarakat setempat.

Sementara itu, Bapak Wiji selaku pemilik peternakan ayam mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah berkenan singgah dan memberikan arahan positif kepada para peternak ayam.

Di sela kegiatannya tersebut, Babinsa juga tak lupa mengingatkan, warga harus selalu mematuhi protokol kesehatan karena situasi saat ini masa pandemi Covid-19 belum berakhir.