Jemur Padi, Babinsa Turut Bantu Petani Desa Padang

Bolmut7 views

B O L M U T — Anggota Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Dian Indrajaya melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga saat menjemur padi di wilayah binaannya yaitu Desa Padang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kamis (21/04/2022).

Babinsa Serda Dian Indrajaya menyampaikan, pendampingan itu dilakukan dengan petani dalam proses menjemur padi supaya mendapatkan tingkat kekeringan yang baik untuk disimpan maupun digiling.

“Pendampingan kepada petani kita lakukan tidak hanya pada proses penanaman saja, melainkan hingga akhir yaitu tahap penjemuran padi kita tetap melakukan pendampingan,” ujarnya.

Serda Dian menambahkan, dalam penjemuran padi para petani biasanya melakukannya di lapangan terbuka agar langsung kena sinar matahari atau pun di tempat khusus yang disediakan oleh tempat penggilingan padi yang ada di desa binaan.

“Sebagai Babinsa kita selalu turun ke lapangan untuk membantu dan memotivasi petani agar semangat dalam bekerja,” ucap Babinsa.

Sementara itu, Aswar (52) menuturkan, Dengan kehadiran Babinsa sangat mengapresiasi dan kepedulian kepada seluruh petani yang di mulai dari musim tanam hingga panen tiba.

“Dalam hal ini, maka semua petani lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara bertani yang baik, agar mendapat hasil yang maksimal,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *