Kasdim Bolmong Hadiri Operasi Samrat 2022 Kota Kotamobagu

Kotamobagu27 views

KOTAMOBAGU — Kepala Staf Kodim 1303/Bolaang Mongondow Mayor Arh Achmad Janis menghadiri Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Samrat 2022 di lapangan Boki Hotinimbang Kota Kotamobagu, Jumat (22/04/2022).

Apel gelar pasukan kali ini dipimpin oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK yang juga dihadiri oleh Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH, Dansubdenpom Lettu Cpm Kadir Abdullah, Dankipan-C 713/Satyatama Lettu Inf K.P Simanjuntak dan Kasat Pol-PP Kotamobagu Andi Mokoginta.

Apel kesiapan pengamanan Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2022 ini merupakan wujud kesiapan Pemerintah Daerah dan TNI-Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan menjelang hari Raya Idul Fitri. Selain itu, sebagai sarana untuk mengecek personel beserta kelengkapan sarpras sebelum berada di lapangan.

Dalam amanatnya, Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK menuturkan, Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat 2022 Polres Kotamobagu agar lebih ditingkatkan karena masih dalam masa pandemi Covid 19.

“Melakukan deteksi dini sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mengatasi aksi masyarakat,” ujarnya.

Laksanakan antisipasi terhadap kemungkinan adanya aksi teror pada saat perayaan Hari Raya Idul Fitri dan tingkatkan pelayanan secara ikhlas dan humanis dan selalu melakukan Body sistem di setiap tugas.

“Mantapkan kerjasama dan sinergitas sesama anggota dan rekan instansi. Saat ini Pemerintah sudah memberikan kelonggaran untuk Mudik serta selalu terapkan Protokol kesehatan dalam setiap tugas,” tutur Kapolres.

Diakhir kegiatan apel gelar pasukan dilaksanakan pemusnahan barang bukti Miras dan Knalpot racing dan penandatanganan reka acara pemusnahan barang bukti.