Pangdam Kasuari: Bagi Pamen Kodam Agar Bisa Menerima dan Bahagia Tugas di Kodam XVIII/Kasuari

Nasional7 views

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Menjalankan tugas di wilayah Kodam XVIII/Kasuari di Papua Barat, pasti banyak tantangan dan masalah yang dihadapi, masalah itu tidak saja datang dari dalam tapi juga dari luar, tapi yang yang penting adalah bagaimana kita bisa menerima kondisi tersebut dan bahagia bertugas di Kodam XVIII/Kasuari.

Inilah yang disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos ketika bertatap muka dengan para Perwira Menengah (Pamen) Kodam Kasuari baik langsung atau melalui virtual dari Korem dan Kodim serta Batalyon diluar Manokwari yang juga dihadiri oleh istri, di Aula Makodam, Kamis (7/4/2022).

Dalam kesempatan itu juga dimanfaatkan Pangdam agar para Pamennya dalam bekerja harus fokus dan menjadi contoh dalam membangun keharmonisan keluarga. Selain itu juga mengingatkan dalam hal tugas supaya segala sesuatunya harus dipersiapkan walaupun tidak digunakan daripada tidak di siapkan tetapi di gunakan.

“Dukung dan pahami tugas suami dan perhatikan pendidikan anak. Dalam melaksanakan tugas diperlukan dukungan semangat dan pendampingan dari istri, untuk itu jaga keseimbangan antara tugas dan mengurus keluarga,” pesan Pangdam.

Terkait dengan penggunaan media sosial (medsos), kembali ditekankan agar medsos digunakan untuk yang ada manfaatnya.

“Permasalahan orang menggunakan Medsos bukan kenapa atau bagaimana menggunakannya, tetapi bagaimana memanfaatkan Medsos dengan tepat dan bijak,” ucap Pangdam.

Dalam acara tersebut ikut hadir Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema, Pejabat teras Kodam dan satuan yang berada disekitar Manokwari diantaranya dari Rindam, Kodim Manokwari dan Yonif 761/KA yang diakhiri dengan doa bersama, agar semua tugas dapat dilaksanakan dengan lancar, aman dan damai.

(Pendam XVIII/Ksr)