oleh

Sambut Idul Fitri, Babinsa Bersama Warga Pasang Arkus

-Boltim-4 views

B O L T I M — Dalam menyambut hari raya Idhul Fitri, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Serma Rahim bersama warga binaan menghias masjid Nurul Hairiyah di Desa Nuangan Satu Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Senin (25/04/2022).

Serma Rahim bersama warga binaan menghias Masjid dengan melaksanakan pemasangan Arkus atau sebuah gerbang kecil yang terbuat dari bambu dan janur kuning.

Kegiatan gotong royong seperti ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat, selain itu kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi agar hubungan yang selama ini sudah terjalin baik akan tetap selalu terjaga.

Serma Rahim mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah yang jatuh pada hari Senin depan (02/05/2022).

“Sebagaimana diketahui bahwa hari raya Idul Fitri merupakan perayaan umat muslim setelah melaksanakan puasa Ramadhan selama satu bulan penuh,” ujarnya.

“Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri ini masjid masjid harus benar benar disiapkan keindahannya tetapi juga harus diperhatikan kebersihannya,” ucap Serma Rahim.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Nuangan Satu mengucapkan, Terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli akan pentingnya gotong-royong khususnya lingkungan tempat ibadah,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.