Serda Syaiful Gelar Komsos Bersama Petani Sayuran Desa Ollot

Bolmut4 views

B O L M U T — Anggota Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Syaiful Lamunte melaksanakan Kegiatan Komsos dengan salah satu warga yang kesehariannya bekerja sebagai petani sayuran di Desa Ollot Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jumat (22/04/2022).

Kegiatan Komsos ini dilakukan untuk lebih menjalin kedekatan bersama petani, yang bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para petani agar lebih giat lagi untuk bisa meningkatkan hasil panen khususnya sayuran.

Serda Syaiful Lamunte mengatakan, Tanaman sayuran bayam dan kacang panjang ini harus diperhatikan perawatannya mulai dari struktur tanah dan pupuk yang harus diberi sehingga petani mendapatkan hasil yang maksimal, dapat dipasarkan dan mampu memperbaiki perekonomian keluarga.

“Kegiatan ini dalam rangka mendukung program ketahanan pangan sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat dan perintah dari Satuan Komando Atas yang mana satuan Komando teritorial diperintahkan untuk menyelenggarakan pembinaan ketahanan pangan,” ujar Babinsa.

Serda Syaiful Lamunte juga menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk membantu program Pemerintah Daerah untuk pencapaian pemenuhan hak atas pangan, meningkatkan ketahanan pangan Nasional dan lokal serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *