oleh

Sertu Agus Taliisan Amankan Pawai Paskah di Desa Tutuyan

-Boltim-8 views

B O L T I M — Sertu Agus Taliisan anggota Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan melaksanakan pengamanan serta pengawalan selama pelaksanaan pawai Paskah di Desa Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Minggu (17/04/2022) kemarin.

Babinsa Sertu Agus Taliisan mengatakan, Kegiatan pawai Paskah Ini merupakan kegiatan rutin masyarakat Desa Tutuyan pada setiap perayaan hari Paskah.

“Kegiatan ini merupakan budaya warisan sejak dulu dan sampai sekarang masih dijaga,” ujar Babinsa.

Kegiatan pawai Paskah Ini dimulai dari kegiatan jalan salib dimulai dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Pemuda Gersen Komansilan S.Th.(Orientator dijemaat syalom Tutuyan) dan berakhir sampai dimuka Gereja GMIBM Syaloom Tutuyan kemudian dilanjutkan dengan Prosesi Penyaliban di kayu Salib.

Sementara itu, ibu Pendeta Elisabeth Sumerar S.Th. yang merupakan warga Desa Tutuyan menuturkan, Kami sangat berterimakasih dengan hadirnya Babinsa ditengah tengah perayaan Paskah di Desa kami.

“Dengan hadirnya Babinsa ini dapat membantu kelancaran dan keamanan selama pelaksanaan Pawai paskah pada tahun ini, tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.