Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa Latih PBB Siswa Sekolah Dasar

Bolmong10 views

B O L M O N G — Dalam membentuk jiwa kedisiplinan sejak dini, Serka I Gede Subaga anggota Babinsa Koramil 1303/Lolak memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa dan siswi Sekolah Dasar Negeri 02 Buntalo Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (26/04/2022).

Menurut Serka I Gede Subaga, Pelatihan Baris Berbaris diberikan dengan tujuan untuk membentuk karakter para siswa, agar lebih disiplin. Sedini mungkin, pelajar dibekali dengan kedisiplinan agar terampil dalam melaksanakan kegiatan Baris Berbaris.

“Setiap pagi, sebelum masuk jam belajar, para guru juga telah mengajarkan Anak didik perihal PBB. Namun, kembali kita bekali, agar lebih sempurna perihal cara Baris Berbaris,” ujar Babinsa.

Dikesempatan tersebut, Babinsa Jajaran Kodim 1303/Bolmong tersebut juga memberikan arahan kepada pelajar dan guru, agar selalu tepat waktu sesuai jam masuk Sekolah karena itu adalah bentuk kedisplinan dalam mengatur waktu.

Terlihat para siswa begitu antusias dalam menerima pelatihan yang diberikan oleh Babinsa Koramil 11/Lolak tersebut. Apalagi Babinsa menyampaikan pelatihan secara simpel dan mudah diterima oleh para Pelajar SD tersebut.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-11/Lolak Kapten Inf Paulus Landeng menyampaikan, pelatihan PBB yang diajarkan kepada para siswa SD merupakan wujud latihan fisik cara Baris Berbaris.

“Disela-sela pelatihan PBB, kepada pelajar SD Negeri 02 Buntalo, Babinsa juga menanamkan kebiasaan dalam tata cara bertingkah laku dalam keseharian. Para pelajar diarahkan agar terbentuk sikap dan perilaku yang disiplin sejak dini,” ucap Danramil.

Kapten Inf Paulus Landeng berharap, dengan upaya yang dilakukan Babinsa Jajarannya itu, para generasi penerus bangsa akan semakin solid dan tangguh. Terpatri jiwa disiplin yang kuat sejak dini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *