oleh

Antusias Warga Desa Bohabak Satu Sambut TMMD 113

-Bolmut-3 views

B O L M U T — Sejumlah personil TNI dan warga bersama-sama melaksanakan kerja bakti bersih-bersih jalan untuk persiapan pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) 113 Kodim 1303/Bolaang Mongondow yang dijadwalkan Rabu (11/05/2022) Besok.

Kerja bakti yang dilaksanakan di sepanjang jalan masuk ke lokasi sasaran TMMD bertujuan untuk menjalin keakraban antara anggota satgas bersama warga Desa Bohabak Satu selasa, (10/05/2022).

Mereka yang ikut kerja bakti di antaranya warga masyarakat. Mereka berbaur dan bergotong-royong memangkas rumput di kiri kanan jalan, membersihkan selokan, membakar sampah, dan memasang umbul-umbul.

Kepala Desa Bohabak Satu Mustari Bonang mengakui masih banyak ditemukan sampah di selokan, sehingga dikhawatirkan pada saat musim penghujan, air tidak dapat mengalir dengan baik dan bisa mengakibatkan genangan serta mudah menjadi sarang nyamuk.

“Kegiatan kali ini pembersihan parit dan membuang tumpukan sampah yang ada di sekitar tempat warga. Kami bersama bapak bapak tentara mengunakan alat seadanya untuk bersih-bersih,” ujarnya.

Tidak hanya masyarakat, dalam kegiatan tersebut perangkat Desa Bohabak Satu juga ikut membantu membersihkan sampah dan selokan serta ikut menyapu jalan.

Perwira Seksi Intelijen (Pasi-Intel) Kapten Inf Sardi Oni Mamonto SH menjelaskan bahwa ada pembagian personel menjelang pembukaan TMMD 113 Kodim 1303/Bolmong di antaranya sebagian bersama warga menyiapkan hal hal yang diperlukan di sasaran fisik, sebagian bersih-bersih di sejumlah titik jalan Desa, dan sebagian lagi dikerahkan untuk bersih-bersih posko TMMD di Kantor Kecamatan Bolangitang Timur.

“Kehadiran TMMD 113 Kodim 1303/Bolmong di wilayah Desa Bohabak Satu ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Seluruh penduduk senang dan bangga, sehingga apa yang kita kerjakan, mereka dengan senang hati melibatkan diri,” tutur Pasi Intel.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed