Asisten II Pemda Bolmut, Apresiasi Kunjungan Kapoksahli Di Lokasi TMMD 113

Bolmut10 views

B O L M U T — Mewakili Bupati Bolaang Mongondow Utara, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Bolmut (Asisten II) Jacomina H.J. Mamuaja, SPd bersama Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Kodam XIII/Merdeka Brigjen TNI Erdy Jammy Lumintang SIP meninjau langsung lokasi TMMD 113 di Desa Bohabak Satu, Senin (30/05/2022).

Terpantau, turut ikut dalam peninjauan tersebut diantaranya, Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP (Dandim 1303/ Bolmong), AKBP Wahyu Pudiawarso, SH, SIK (Kapolres Bolmut), Ir Rudini M. Masuara (Kadis PUPR), Abd Haris Bangko (Kadis Perijinan satu atap), Kapten Inf Muyasir SIP sebagai Dan SSK TMMD, Pasiter Dim 1303/BM Kapten Inf Demeysius Abraham, Yahya Botutihe (Camat Bolangitang Timur), serta Kepala Desa Bohabak Satu Mustari Bonang.

Saat berada di lokasi TMMD 113 Asisten II mengatakan, pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sangat mengapresiasi pemantauan langsung oleh tim pengawasan dan evaluasi dari pimpinan pastinya akan menambah arahan untuk menjadi semakin baik ke depannya.

“Seperti usulan dari Bapak Kapoksahli tadi yang sebaiknya ditindak lanjuti dengan peningkatan jalan supaya mempermudah akses jalan untuk memperlancar akses peningkatan perekonomian pertanian wilayah,” ucap Asisten.

Dan jalan ini juga bisa sebagai jalur alternatif apabila di jalan Trans Sulawesi mengalami longsor atau hambatan lainnya pasti akan dialihkan ke jalan TMMD yang menjadi suatu inovasi dan perlu sama sama kita support.

Selain sebagai jalur alternatif, jalan TMMD 113 ini akan menjadi solusi perluasan pemukiman ke depannya, yang ketika jalan ini terbuka pasti akan diikuti dengan perluasan pemukiman juga peningkatan perekonomian.

“Ketika jalan sudah menjadi bagus maka biaya operasional pertanian akan semakin rendah sehingga bisa meningkatkan taraf perekonomian bagi petani dan warga Desa Bohabak Satu juga sekitarnya,” ujarnya.

Di akhir penyampaiannya, Asisten II berpesan agar kiranya masyarakat dapat memanfaatkan juga menjaga sebaik mungkin jalan yang telah dibuat oleh Bapak TNI yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten sehingga ini akan membawa dampak yang baik bagi kita semua.