oleh

Dan-SSK Satgas TMMD Bersama Koorlap Tinjau Lokasi

-Bolmut-7 views

B O L M U T — TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 113 tahun 2022 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tepatnya di Desa Bohabak Satu Kecamatan Bolangitang Timur tinggal menghitung hari siap digelar.

Sasaran pokoknya adalah membuka jalan baru sepanjang 2.800 meter dengan nama kegiatan Pembangunan jalan Bohabak Satu – Rata Pinang.

Menjelang pembukaan TMMD ke-113 secara resmi, saat ini sudah dimulai dengan pelaksanaan Pra TMMD yang berlangsung sejak 15 April 2022 kemarin.

Sebelum pembukaan TMMD saat ini, Perwira Seksi Logistik (Pasi-Log) Kodim 1303/Bolmong Kapten Inf Muyassir SIP bersama Koordinator Lapangan Hopni Lapasiang melaksanakan peninjauan dan pengukuran jalan di lokasi sasaran tersebut senin, (09-05-2022).

Dalam peninjauan terlihat aktifitas di lapangan sudah dimulai pengerjaannya, yaitu pembukaan badan jalan. Rencana jalan yang dibuka itu lebarnya lima meter dan enam buah pemasangan plat dekker.

Hopni Lapasiang sebagai koordinator lapangan mengharapkan pelaksanaan pekerjaan sasaran pokok dapat dipacu pada masa Pra TMMD, sehingga pada saat pelaksanaan TMMD dapat dimanfaatkan waktu untuk finishing dan menyelesaikan sasaran fisik Apalagi saat ini cuaca sulit ditebak, sehingga masa Pra TMMD dimanfaatkan secara maksimal.

“Partisipasi masyarakat sangat diharapkan dalam TMMD ini, tetapi tidak terlepas juga dari pihak pemerintahan Kabupaten Bolmut yang diwujudkan dalam bentuk gotong royong nanti pada waktu pelaksanaan TMMD sehingga mencapai keberhasilan,” ujarnya.

Sementara itu, Pasi-Log Kapten Inf Muyassir SIP selaku Dan-SSK berharap tahapan TMMD ke – 113 ini dapat berjalan lancar yang dimulai dari perencanaan, Pra TMMD hingga pelaksanaan TMMD pada 11 Mei 2022 nantinya selama satu bulan penuh, sampai dengan hasil TMMD diserahkan untuk dimanfaatkan masyarakat setempat.

Ditempat terpisah, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP selaku Dansatgas TMMD 113 mengatakan, dalam masa Pra TMMD ini kegiatan dilaksanakan oleh Anggota TNI dari Kodim Bolmong bersama masyarakat setempat. Alat berat dikerahkan untuk percepatan kegiatan.

“Alhamdulillah kita telah dan akan dibantu Kendaraan Dam truk dari dinas PUPR pemerintah Kabupaten Bolmut sehingga dapat mempercepat pekerjaan pembukaan jalan,” ucap Dansatgas.

Selain membuka jalan baru, kata Dansatgas TMMD ke-113 ini, beberapa pekerjaan juga akan dilaksanakan yaitu rencana pengecatan Masjid As-Syuhada dan Gereja Efrata Desa Bohabak Tiga, tutur Dandim.

Sasaran non fisik dalam TMMD ke-113 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ini adalah penyuluhan di bidang kesehatan, pertanian, Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Kamtibmas, Bahaya Narkoba, Rekrutmen TNI-AD, Radikalisme dan terorisme.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed