oleh

Dandim Bolmong Bersama Bupati Bolmut Tinjau Langsung Lokasi TMMD 113

-Bolmut-4 views

B O L M U T — Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP bersama Bupati Bolmut Drs H. Depri Pontoh meninjau lokasi program Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 113 setelah melaksanakan penandatanganan serah terima pekerjaan di Kantor Bupati Bolaang Mongondow Utara, Selasa (11/05/2022).

Peninjauan tersebut berada di Desa Bohabak Satu Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Langkah melihat langsung sasaran lokasi Fisik dan Non-Fisik untuk meyakinkan pemerintah, TNI, serta beberapa OPD terkait agar program itu berjalan dengan baik.

“Program TMMD menjadi perhatian khusus bagi pemerintah Kabupaten Bolmut yang dinilai sangat bermanfaat dan berdaya guna untuk masyarakat di Desa Bohabak,” ujar Bupati saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Salah satunya adalah pembuatan jalan perkebunan di Desa Bohabak Satu karena itu melewati beberapa desa sehingga manfaat dari program ini betul betul dirasakan oleh masyarakat setempat.

“Setelah program ini berhasil dikerjakan, ini merupakan suatu kesyukuran bagi pemerintah Kabupaten Bolmut dan masyarakat karena ini sudah masuk dalam visi dan misi dalam meningkatkan potensi hasil pertanian dan perkebunan untuk menambah hasil pendapatan warga,” ujar Bupati Bolmut.

Sementara itu, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP selaku Dansatgas TMMD 113 mengatakan, Sasaran Fisik utama kegiatan ini meliputi Pembuatan jalan perkebunan sepanjang 2800 meter ditambah dengan pembuatan plat decker sebanyak 6 unit.

“Sasaran tambahan yaitu pengecatan Masjid As-Syuhada dan Gereja Efrata yang berada di Desa Bohabak Tiga,” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut, Dansatgas menerangkan, Adapun Sasaran Non Fisik yaitu penyuluhan di bidang kesehatan, pertanian, Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Kamtibmas, Bahaya Narkoba, Rekrutmen TNI-AD, Radikalisme dan terorisme.

“Semoga nanti hasilnya benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan sinergitas antara TNI dan masyarakat dapat terjalin,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed