oleh

Dansatgas TMMD 113 Bersama Bupati Bolmut Sambangi Pelayanan Kesehatan Gratis

-Bolmut-2 views

B O L M U T — Dalam pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 113, Bupati Bolmut Drs H. Depri Pontoh didampingi Dandim Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP meninjau pelaksanaan Bakti sosial (Baksos) kesehatan gratis.

Pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan KB dilaksanakan secara gratis yang bertempat di Kantor Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rabu (11/05/2022).

Pantauan di lokasi, banyak masyarakat di Desa Bohabak Satu Kecamatan Bolangitang Timur mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim dan Bupati Bolmut.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, masyarakat setempat berebutan untuk bersalaman juga foto bersama dengan Bupati Bolmut serta Dandim 1303/Bolmong saat menyambangi tempat pelayanan kesehatan yang merupakan bagian dari program TMMD.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP selaku Dansatgas TMMD ke 113 menyampaikan, Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari sasaran kegiatan non-fisik TMMD.

“Kita melakukan untuk mengoptimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Sehingga kami merasa perlu dilaksanakan kegiatan pemerikasaan kesehatan ibu dan anak serta pelayanan KB. Ini juga sebagai wujud pencegahan bahaya penyakit pada anak,” ujar Dansatgas.

Menurutnya, penyuluhan dan pemeriksaan ini sangat penting untuk generasi-generasi yang akan datang. Begitu juga peran serta organisasi terkait dalam mengimbau kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting.

“Setelah diadakan pemeriksaan ini, diharapkan masyarakat mampu memahami dan mensosialisasikan secara bertahap dan berjenjang agar SDM bangsa kita lebih maju dan meningkat,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed