Gubernur PB Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kolam Renang dan Mako Denintel Kodam XVIII/Kasuari

Nasional5 views

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, M.Si di dampingi Pangdam Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., lakukan peletakan batu pertama tanda mulai dibangunnya Kolam Renang dan Mako Denintel Kodam XVIII/Kasuari di kompleks Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Rabu (4/5/2022).

Pangdam ucapkan terimakasih yang tulus kepada bapak Gubernur dan pimpinan DPR Provinsi Papua Barat beserta jajaran yang telah memberikan perhatian dan bantuannya kepada Kodam XVIII/Kasuari dalam pembangunan infrastruktur Kodam dan jajarannya.

Pembangunan ini harus memberi manfaat bagi kemajuan masyarakat Papua Barat, seperti Kolam renang ini dapat menjadi sarana saling asah, asih dan asuh untuk atlit berbakat, begitu juga keberadaan Mako Denintel Kodam XVIII/Kasuari mesti bisa membantu ciptakan rasa aman bagi daerah ini, terang Pangdam.

Dalam kesempatan itu Pangdam juga berharap dan mendoakan, apabila pembangunan ini sudah selesai dan siap digunakan, Bapak Gubernur kembali hadir untuk meresmikannya, ucapan inipun segera di aminkan oleh tamu yang hadir disertai tepuk tangan.

Sementara itu, Gubernur Papua Barat menyampaikan apresiasi dan terima kasih terhadap Kodam dan Polda Papua Barat beserta seluruh jajaran karena mempunyai tekad dan komitmen untuk terus menjaga keamanan di tanah Papua Barat.

“Ini merupakan tanggung jawab kita semuanya untuk kita harus menjaga bagian ini agar daerah ini tetap selalu dalam keadaan aman dan kondusif sehingga umat bisa bekerja, berusaha untuk kehidupan pribadi maupun keluarga dan juga membantu serta menolong orang lain,” ujarnya.

Gubernur juga berpesan, kelak Kolam renang ini akan mampu cetak atlit renang seperti Perenang Nasional Richard Sambera yang selalu berjaya ditingkat nasional dan internasional.

“Pemerintah Provinsi Papua Barat senantiasa akan memberikan dukungan secara bertahap dan berkesinambungan”.

Disela kegiatan, juga dilaksanakan dengan pemberian cendera mata oleh Pangdam yang diserahkan kepada Gubernur, Ketua DPRD Papua Barat, Orgenes Wonggor, S.I.P., Wakapolda Papua Barat, Brigjen Pol Patrige R. Renwarin S.H., M.Si dan Kabinda Papua Barat, Brigjen TNI Vincentius Setiawan Bayu Sasetiyo, S.I.P., M. Si (Han).

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *