Jelang Pembukaan, Pemkab Bolmut Siap Sukseskan TMMD 113

Bolmut11 views

B O L M U T — Jelang pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD tinggal sehari lagi. Segala persiapan secara perlahan lahan telah disiapkan dengan baik.

Koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara bersama masyarakat setempat sudah dilaksanakan Selasa, (10/05/2022).

“Sejauh ini koordinasi kami sudah berjalan baik untuk acara pembukaan TMMD ke 113 yang rencananya dilaksanakan tanggal 11 Mei 2022 besok,” ujar Dan-SSK Kapten Inf Muyassir SIP.

Dan-SSK juga menyampaikan terima kasih atas antusias warga di sasaran TMMD yang sangat-sangat mendukung program ini.

“Pra TMMD sudah berjalan satu setengah bulan lebih, dukungan masyarakat Desa Bohabak Satu terhadap pengerjaan sasaran pokok sangat luar biasa,” ujarnya.

Menurutnya masyarakat sangat menunggu realisasi pembukaan jalan yang ditargetkan sepanjang 2800 meter tersebut. Saat ini pengerjaan sementara dilaksanakan.

Dengan waktu yang ada dalam pelaksanaan TMMD selama 30 hari maka pembukaan jalan tersebut diharapkan akan selesai tepat waktu, bisa dimanfaatkan untuk akses mobilisasi bagi masyarakat.

“Jadi pembuatan akses jalan ini diperuntukkan untuk mengangkut hasil panen perkebunan warga setempat akan menjadi semakin mudah,” ungkap Kapten Muyassir.

Ditempat terpisah, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP menyampaikan untuk kesiapan pembukaan TMMD besok sudah dikoordinasikan dengan Pemkab Bolaang Mongondow Utara.

“Kita sudah mengundang pihak-pihak terkait baik Pemkab dan jajarannya serta aparat desa setempat yang menjadi lokasi sasaran untuk membantu kesiapan pelaksanaan TMMD tersebut,” ucap Dandim.

Pada kesempatan tersebut Dandim juga mengajak semua pihak untuk menyukseskan TMMD yang akan dilaksanakan tanggal 11 Mei 2022 besok serta berharap dalam 30 hari pelaksanaannya akan dapat berjalan aman, lancar dan selesai tepat waktu.

Pada pertemuan sebelum sebelumnya semua pihak terkait menyatakan siap mendukung kegiatan sesuai tugas dan tanggung jawab serta kemampuan yang ada.

Sementara itu, Kadis PUPR Bolmut Rudini Masuara menjelaskan bahwa semua yang terlibat dalam kegiatan TMMD kali ini sudah siap mendukung pada pelaksanaan TMMD Ke 113 ini.

“Mari kita semua baik Kodim 1303/Bolmong, Pemkab dan instansi terkait serta masyarakat untuk ikut berperan menyukseskan program TMMD ke 113 ini,” ucapnya.

Keberhasilan TMMD ini akan menjadi prestasi tersendiri antara Pemkab Bolmut dan Kodim 1303/Bolaang Mongondow serta apa yang menjadi target atau sasaran program ini akan tercapai dan memberi manfaat bagi masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *