Pangdam Kasuari Vicon Bersama Panglima TNI Bahas Pendistribusian Bantuan Langsung Tunai

Nasional3 views

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Dari ruang Posko Kodam XVIII/Kasuari, Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Senin (9/5/2022), Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., didampingi para pejabat Kodam mengikuti vicon dengan Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, bahas masalah pendistribusian Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah.

Vicon ini membahas tentang keterlibatan TNI yang ditugaskan Pemerintah melakukan pendataan dan menyalurkan bantuan ke masyarakat, dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai bagi Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (PKLWN), sebagai penerima manfaat, untuk mengurangi kemiskinan dan mengerakkan kembali ekonomi masyarakat di tingkat bawah.

Panglima TNI dalam arahannya menyampaikan distribusi bantuan tunai dari Pemerintah pusat yaitu Presiden untuk pedagang kaki lima kemudian warung kecil di seluruh Kabupaten, Kota.

“Kita mendapat bagian setengahnya yaitu 257 Kabupaten dan Kota karena untuk yang 257 lagi distribusinya dilaksanakan oleh Polri”.

“Batas waktu yang didukung anggarannya adalah 20 hari, tetapi kalau selesai lebih cepat, itu lebih bagus dan untuk personel yang terlibat sudah ditetapkan setiap Kodim. Saya ingin masing-masing sudah membuat rencana pendistribusian sampai dengan tuntas sesuai tanggungjawabnya,” kata Panglima TNI.

Selain Kodam XVIII/Kasuari, vicon ini juga diikuti oleh seluruh Kotama yang ada di jajaran TNI yang mendapat tugas yang sama untuk distribusikan bantua tunai ini bisa sampai ketangan masyarakat.

(Pendam XVIII/Ksr)