oleh

Pangdam XVIII/Kasuari Datang dan Ucapkan Selamat HUT Ke-4 Koarmada III

Sorong. kasuari18-tniad.mil.id – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., bersama Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat, Mohamad Lakotani, S.H., M.Si., hadiri dan ucapkan selamat HUT ke-4 Koarmada III yang digelar di Makonya, Sorong Provinsi Papua Barat, Rabu (11/5/2022).

Dalam acara tersebut Pangkoarmada III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan doa dan membantu kelancaran tugas mereka dalam pengamanan wilayah laut Indonesia.

Koormada III dibentuk tanggal 11 Mei 2018 berkedudukan diujung Timur Indonesia dengan wilayah operasional komando di Perairan Timur Indonesia yang sebelah baratnya ditandai garis imajiner yang berbatasan dengan wilayah kerja Koarmada II di Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) III.

Dalam HUT ke-4 Koormada III sejumlah kegiatan lomba dan program sosial kemasyarakatan dilakukan dalam meriahkan kegiatan ulang tahun, “Kami juga merasa bangga atas kehadiran para pimpinan Forkopimda baik yang ada di wilayah Provinsi Papua maupun Papua Barat serta kami juga telah melaksanakan renovasi ruangan Mako Lobi Selasar dan ini semua karena dukungan dan doa kita bersama”, jelas Pangkoarmada III.

Dalam acara tersebut pejabat pertama Pangkoarmada III Laksamana Madya TNI (Purn) I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M ikut hadir, merupakan orang pertama yang telah berjuang menjadikan Koarmada III ini bisa maju dan berkembang seperti sekarang. Harapannya semoga Koarmada III ini bisa berguna bagi semua masyarakat,” tambah Laksda Irvansyah.

Dalam acara tersebut juga tampak hadir Danrem 181/PVT, Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., dan sejumlah pejabat dari Korem dan pejabat Pemerintahan Kota Sorong.

(Pendam XVIII/Kasuari)