oleh

Pangdam XVIII/Kasuari : Kehadiran Tim Audit Untuk Menjaga Komitmen Dan Konsistensi Agar Bekerja Dengan Baik

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., menyampaikan bahwa dirinya yakin dengan kehadiran Tim Audit di wilayah ini adalah dalam rangka menjaga komitmen dan konsistensi untuk selalu bekerja dengan baik dan taat aturan.

Hal ini disampaikan Pangdam dalam sambutannya dalam acara Taklimat Awal Audit Kinerja Itjen TNI Periode II TA 2022 di Komando Satuan TNI Wilayah Papua Barat, bertempat di ruang Yudha, Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Rabu (18/5/2022).

Dalam taklimat awal ini hadir semua pejabat TNI di wilayah Papua Barat, baik dari matra darat maupun matra laut serta satuan-satuan di luar wilayah Manokwari secara virtual.

“Saya mengharapkan adanya dukungan yang utuh dari semua satuan untuk mendukung tugas dari Tim Audit, siapkan semua data yang diperlukan oleh Tim Audit dengan selengkap-lengkapnya”.

“Kepada Tim Audit saya juga mengharapkan adanya kontribusi positif terhadap kinerja satuan dengan cara memberikan bimbingan dan arahan serta konsultasi agar kinerja kita di masa mendatang dapat lebih baik,” tuturnya.

“Kita sangat memerlukan saran dan masukan dari Tim Audit untuk memperbaiki segala kekurangan dan kelemahan, sehingga dapat meminimalisir kesalahan pengelolaan administrasi pertanggungjawaban program kerja dan anggaran,” ujar Pangdam.

Sementara itu Laksma TNI Agus Priyatna, S.T., M.M., M.Tr.A.P., CFrA., selaku Pengendali Teknis menyampaikan amanat Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H. M.H., M.Tr.(Han)., bahwa Audit kinerja kali ini akan melaksanakan pengawasan dengan menggunakan metode Post dan Current Audit terhadap kinerja organisasi, perbendaharaan dan keuangan.

“Kegiatan Audit intern yang dilakukan oleh Itjen TNI merupakan kegiatan yang independen dan objektif dalam bentuk pemberian keyakinan dan konsultasi yang dirancang untuk memberi nilai tambah dan meningkatkan operasional sebuah organisasi guna mewujudkan tujuan organisasi,” jelas Irjen

Dalam kesempatan itu, juga disampaikan agar semua Satker yang ada dibawah TNI mengupayakan maksimal pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sehingga diharapkan jumlah Satker yang mendapatkan predikat WBK lebih banyak dari tahun 2021.

Tim Audit dari Itjen TNI akan bekerja mulai hari ini sampai dengan tanggal 16 Juni 2022 dipimpin Kolonel Laut (E) Y. Nuryasa, S.T., M.M. (Anggota Dalnis), Kolonel Arh Budhi Dharmawan, S.SOS (Ketua Tim), Kolonel Inf Irzain Akmal, S.E. (Anggota), Kolonel Arh Wachyu Dwi Haryanto., S.I.P., (Anggota), Kolonel Adm Drs. Samari Abidin (Anggota),Letkol Laut (KH/W) Rochmeilia Udji Hastarini, S.KOM., M.M. (Sekretaris).

(Pendam XVIII/Ksr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.