Satgas TMMD 113 Jalin Keakraban Bersama Warga di Meja Makan

Bolmut9 views

B O L M U T — Selain mengejar target sasaran fisik, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD juga melaksanakan kegiatan sasaran Non-fisik di Desa Bohabak Satu Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Dan saat ini, Kegiatan TMMD ke-113 Kodim 1303/Bolaang Mongondow menjadi salah satu wahana untuk membina keakraban antara Prajurit TNI dan masyarakat.

Hal ini terlihat di rumah masyarakat yang sekaligus sebagai orangtua asuh selama kegiatan TMMD berlangsung dengan penuh kebersamaan, kekeluargaan saat melaksanakan makan bersama, Minggu (22/05/2022).

Komandan SST TMMD 113 Letda Inf Simon Dasmasela mengatakan, Kegiatan makan bersama dilakukan untuk menjalin dan membangun rasa keakraban dan kebersamaan antara personel Satgas TMMD dan masyarakat.

“Keakraban dan kebersamaan tersebut terjalin tidak hanya disaat melakukan pekerjaan Infrastruktur atau sasaran fisik, akan tetapi juga terlihat saat berinteraksi dengan warga,” ujarnya.

Sementara itu, Julkifli Pontoh selaku orangtua asuh merasa senang, karena TNI saat ini sudah menjadi bagian dari keluarganya.

“Saya bersama masyarakat Desa Bohabak Satu merasa senang dan bangga karena TNI menjadi bagian dari keluarga kami serta merasa mendapat kehormatan bisa makan bersama dengan anggota Satgas TMMD,” ungkapnya.

“Karena hal seperti ini jarang terjadi, saya sungguh senang dan bangga rumah saya dijadikan sebagai tempat istirahat dan makan, ini merupakan sebuah momen yang tidak bisa terlupakan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *