oleh

Babinsa Bantu Petani Desa Mongkoinit Barat Tanam Padi

B O L M O N G — Program pemerintah dalam pencapaian Ketahanan Pangan terus menerus ditingkatkan dan dioptimalkan, Babinsa membuktikan secara langsung dengan turun ke sawah dan siap menjadi contoh bagi para petani serta secara teknis dapat menjalin kerjasama.

Melalui kegiatan Upaya Khusus (Upsus) Babinsa, dapat menjadikan motivator bagi petani untuk bersama-sama meningkatkan program pemerintah di bidang ketahanan pangan.

Dalam menyukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Serka Irwansyah melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dengan membantu petani menanam padi dilahan milik Jaman Paputungan warga Desa Mongkoinit Barat Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (16/06/2022).

“Membantu petani merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, untuk meningkatkan Ketahanan pangan yang optimal. Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga kebutuhan pangan masyarakat akan terpenuhi, persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” ujar Serka Irwansyah.

Hal itu dilakukan sebagai dukungan Babinsa terhadap percepatan tanam padi yang saat ini sedang digalakkan oleh Pemerintah.

“Babinsa siap mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi, keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu meningkatkan produktivitas tanaman padi juga untuk memotivasi para petani untuk mengolah lahan pertanian milik mereka,” tutur Serka Irwansyah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.