Berikan Pendampingan, Babinsa Bersama Petani Rawat Tanaman Pare

Boltim69 views

B O L T I M — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Praka Roly M Kelmaskosu bersama petani melakukan pemantauan perkembangan pertumbuhan dan perawatan pada tanaman pare yang berada di wilayah binaan yang bertujuan guna meningkatkan kualitas hasil panen pare yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan.

Pendampingan tersebut dilakukan di lahan perkebunan milik Arvin Mokoagow seluas satu hektar yang berlokasi di Desa Atoga Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kamis (16/06/2022).

Praka Roly M Kelmaskosu menuturkan, kegiatan pendampingan ini diharapkan agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian petani itu sendiri.

“Kita melakukan pendampingan langsung dilapangan dengan mengecek kondisi kebun sayuran pare milik Arvin dengan harapan tanaman tersebut tidak terserang hama maupun penyakit,” ujarnya.

Sementara itu, Arvin Mokoagow selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu aktif mendampingi kami para petani yang ada dilapangan. “Semoga perawatan yang rutin kita lakukan ini dapat menghasilkan panen yang memuaskan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *