Danrem 131/Santiago Tinjau Program TMMD 113 di Desa Bohabak Satu

Bolmut22 views

B O L M U T — Pelaksanaan kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-113 di Desa Bohabak Satu Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mendapat perhatian dari Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis SAP MM, Kamis (02/06/2022).

Saat melaksanakan peninjauan di lokasi TMMD 113, Danrem 131/Santiago bersama Kasi-Intel Kolonel Inf Bram Pramudia SE turut didampingi oleh Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP dan Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Pudiawarso SH SIK.

Brigjen TNI Mukhlis SAP MM mengatakan, Saya selaku penanggungjawab kegiatan TMMD 113 wajib mengecek kenyataan dilapangan walaupun sebelumnya sudah ada tim Wasev dari Kodam XIII/Merdeka termasuk untuk minggu depan akan ditinjau oleh tim dari Mabes angkatan darat dan pelaksanaan kegiatan fisik dan nonfisik sudah sesuai dengan rencana .

“Pelaksanaan TMMD sisa seminggu lagi, pekerjaan fisik saat ini bervariasi ada yang sudah 95 persen dan ada juga yang 85 persen sudah didapatkan tetapi ada juga pelaporan yang sudah mencapai 100 persen dan sebelum penutupan harus sudah selesai semua,” ujar Danrem.

Danrem 131/Santiago menyambut positif pelaksanaan kegiatan fisik TMMD di Desa Bohabak Satu yang mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Semangat gotong royong dalam pembangunan ini patut diapresiasi.

“Dilihat dari semangat mereka bergotong royong, berbaur dan bahu membahu dalam pembukaan jalan sepanjang 2800 meter serta pembuatan enam buah plat duiker yang menjadi sasaran fisik dan ini bisa dijadikan contoh,” ucapnya.

Melalui program TMMD 113 ini, kita mempunyai harapan untuk membawa manfaat yang bukan hanya sesaat ataupun seketika sehingga kerjasama dengan Pemerintah Daerah ini bisa membuka program berkelanjutan.

“Saat ini baru kita buka jalan, mungkin di tahun ke depan atau berikutnya ada pengerasan jalan sehingga manfaatnya dapat menyentuh langsung masyarakat. Apalagi kalo sudah ditingkatkan akan semakin menyentuh hati masyarakat dan peningkatan hasil pertanian semakin meningkat,” tutur Danrem.