Enak, Masakan Serda Wilfan Jadi Favorit Satgas TMMD 113

Bolmut8 views

B O L M U T — Sebanyak 150 personil Satgas gabungan dari TNI melaksanakan tugas TMMD ke-113 Kodim 1303/Bolaang Mongondow yang berada di Desa Bohabak Satu Kecamatan Bolangitang Timur, Dalam rangka pembukaan jalan perkebunan Rata Pinang sepanjang 2.800 meter, Sabtu (04/06/2022).

Menariknya, ada beberapa anggota Satgas TMMD 113 yang ditunjuk menjadi juru masak untuk memenuhi kebutuhan makan bagi anggota yang bertugas di lapangan.

Serda Wilfan Arsyad Takalamingan bersama dua rekan anggota Satgas TMMD 113 ditugaskan menyiapkan makanan selama satu bulan penuh untuk personil yang bertugas.

Sebagai juru masak, Serda Wilfan dan kedua rekannya terlihat sangat cekatan juga tepat waktu dalam penyajian hidangan untuk anggota yang terlihat capek setelah bekerja keras di lapangan dalam menyelesaikan sasaran fisik kegiatan TMMD 113.

Menurut Serda Wilfan, dirinya bersama kedua rekannya berusaha menyajikan hidangan terbaik walaupun dengan menu yang sederhana tapi setidaknya bisa menghilangkan rasa lapar sekaligus mengobati rasa capek rekan saya yang bekerja dibawah teriknya matahari demi rakyat.

“Kekuatan Fisik dari seorang pasukan ketika bekerja di lapangan tentunya harus ditunjang dengan asupan makanan yang sehat, enak dan terpenting bergizi,” tutur Babinsa Bohabak Satu tersebut.

Salah satu personil satgas TMMD 113 Sertu Arif Ernanto berujar, masakan yang diracik oleh tim juru masak sangat enak dan nikmat rasanya.

“Walaupun menu yang disajikan sederhana saja, tapi rasanya sangat menggugah selera makan saya dan rekan rekan yang lain serta mampu mengobati rasa lapar juga capek setelah seharian bergelut dengan pekerjaan fisik di lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, DAN-SSK TMMD 113 Kapten Inf Muyassir SIP menjelaskan, Bahwa para juru masak bertugas untuk menyediakan hidangan makanan bagi para anggota selama satu bulan pelaksanaan kegiatan. Sehingga sangat di butuhkan juru masak yang betul betul handal juga cekatan serta tepat waktu,

Menurut perwira pertama berpangkat Kapten tersebut, para juru masak juga punya pekerjaan yang ekstra, tidak kalah dengan personil yang terjun langsung di lapangan dalam menyelesaikan pekerjaan fisik.

Saat seluruh personil masih tidur, mereka harus bangun pukul 04.00 Pagi guna mempersiapkan kebutuhan makan anggota hingga pukul 17.00 Wita

“Mereka harus melawan rasa ngantuk, berpacu dengan waktu untuk menyiapkan makanan bagi anggota satgas TMMD di lapangan. Jadi menurut saya mereka wajib diberikan support serta apresiasi dari kita semua,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *