Gelar Komsos Bersama KBT, Kodim Bolmong Satukan Komitmen

Kotamobagu16 views

KOTAMOBAGU — Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) Semester II TA. 2022 dengan mengangkat tema “TNI AD Dan Keluarga Besar TNI Satu Komitmen Menjaga Pancasila Dan NKRI”.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Totabuan Makodim 1303/Bolmong turut dihadiri, Ketua LVRI Mayor (Purn) Thomas Fredrik, Ketua Pepabri Kabupaten Bolmong Mayor (Purn) H. Simon S. Sako, Ketua PPAD Kabupaten Bolmong Mayor (Purn) Jemmy Rotie, Ketua Perip Kota Kotamobagu Ny Atim Priatna, Senin (27/06/2022).

Dalam sambutan yang dibawakan oleh Pabung Boltim Mayor Inf Yopi A. Tijow menyampaikan, komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI-AD merupakan salah satu metode pembinaan teritorial, guna mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, kepada seluruh komponen bangsa termasuk keluarga besar TNI.

TNI AD maupun komponen bangsa lainnya yang mempunyai kewajiban menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta melindungi dari setiap bentuk ancaman.

“Dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45, dibutuhkan keharmonisan antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI,” ujar Pabung.

Sehingga akan tercipta ikatan batin yang kuat antara prajurit yang masih aktif, dengan para senior purnawirawan untuk melindungi ancaman, baik yang datang dari luar, maupun yang datang dari dalam negeri.

Perlu diketahui, bahwa kegiatan Komsos yang digelar oleh Kodim 1303/Bolaang Mongondow dengan Keluarga Besar TNI ini, merupakan salah satu metode Binter (Pembinaan Teritorial).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *