Gelar Upacara 17an, Kasdim Bolmong Bacakan Amanat KASAD

Kotamobagu7 views

KOTAMOBAGU — Kodim 1303/Bolaang Mongondow mengelar upacara 17-an di bulan Juni Tahun 2022 yang dipimpin oleh Kasdim Bolmong Mayor Arh Achmad Janis bertempat di lapangan Makodim 1303/Bolmong dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan atau Prokes, Jumat (17/06/2022).

Upacara Bendera Tujuh Belasan yang yang diselenggarakan bulan Juni ini dijadikan sebagai rutinitas dan acara seremonial sebagai sebuah perwujudan pengabdian untuk bekerja lebih profesional lagi dan berdisiplin tinggi sekaligus sebagai sarana untuk memelihara rasa Nasionalisme.

Adapun petugas upacara yakni sebagai berikut selaku Inspektur Upacara Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1303/Bolmong Mayor Arh Achmad Janis, Komandan Upacara Danramil 1303-09/Bolaang Peltu Lukas, Perwira Acara Pasi-Ops Lettu Cpl M. Jasim Lessy dan Pembawa Acara Sertu Roni yang diikuti oleh peserta upacara anggota Kodim 1303/Bolmong, Perwira Penghubung, para Danramil, para Babinsa dan PNS.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdim Bolmong menyampaikan amanat dari Bapak Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman yakni, TNI-AD akan menyelenggarakan event kompetisi Liga Santri bekerjasama dengan PSSI yang akan diikuti oleh seluruh pondok pesantren yang ada di seluruh Indonesia.

“Untuk itu, para Komandan kewilayahan hendaknya dapat mendukung kegiatan tersebut agar dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ucap Kasdim.

Pencapaian keberhasilan tugas yang telah kita raih selama ini harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan, karena ke depan berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI-AD.

“Untuk menyambut tugas tersebut, maka terus pelihara kesiapan operasional serta optimalkan program program dalam rangka peningkatan profesionalisme prajurit,” ujar Kasdim.

Diakhir amanat yang dibacakan oleh Kasdim Bolmong, KASAD menyampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman prajurit TNI-AD diantaranya, “TNI-AD harus hadir ditengah tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, Terus lakukan tindakan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI,” tutur Kasdim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *