Kodim Bolmong Gelar Latihan Menembak TW II

Kotamobagu11 views

KOTAMOBAGU — Kodim 1303/Bolaang Mongondow kembali melaksanakan kegiatan latihan menembak dalam rangka pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak bagi seluruh prajuritnya.

Kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW. II TA. 2022 tersebut dilaksanakan di lapangan tembak Darmawangsa Kodim 1303/Bolaang Mongondow, Senin (20/06/2022).

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP mengatakan, Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan menembak bagi seluruh prajurit guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.

“Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar bagi prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang professional dibidangnya,” ujar Dandim.

Latbakjatri tersebut diikuti oleh seluruh personil Kodim 1303/Bolmong yang mana Para peserta dalam latihan tersebut menggunakan jenis senjata laras panjang dan pistol.

Dandim menjelaskan, sebelum melaksanakan latbakjatri, terlebih dahulu diadakan apel pengecekan sekaligus penyampaian bahwa latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah ke dalam kalender latihan satuan.

“Latihan tersebut merupakan uji kemampuan prajurit Kodim 1303/Bolmong dalam menembak. Guna menunjang tugas tugas pokok kedepannya, yang alhamdulillah prajurit Kodim Bolmong masih terpelihara kemampuan menembaknya,” ucap Dandim.

“Diharapkan agar kemampuan menembak prajurit Kodim Bolmong tetap terjaga dan dikembangkan dengan adanya program latihan ini,” tutur Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *