oleh

Pangdam Kasuari Berikan Arahan Kepada Pansel Catar Akmil, Jangan Main-Main Harus Clear

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., berikan arahan kepada panitia seleksi tingkat Panda Kodam XVIII/Kasuari agar cek ulang Calon Taruna dan Taruni (Catar) Akmil dinayatakan lulus ditingkat Sub Panda dalam konteks kesiapan melanjutkan tes. Dalam pelaksanaan test agar betul-betul dilaksanakan secara clear dan tidak boleh main-main,

Hal ini disampaikan Pangdam saat memberikan pengarahan kepada tim werfing penerimaan calon Taruna dan Taruni asal Kodam XVIII/Kasuari TA. 2022, di ruang Yudha, Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Senin (20/6/2022).

Dalam kesempatan ini Pangdam juga menyampaikan bahwa untuk tingkat daerah sesuai dengan perintah dari atas ke panitia langsung diketuai oleh Pangdam selaku ketua panitia daerah dalam hal ini Panda Kodam XVIII/Kasuari.

“Dengan alokasi yang sudah ditentukan dari atas baik daripada Manokwari maupun Sorong untuk Taruna maupun Taruni sudah dapat teralokasi dengan baik yaitu untuk Calon Taruna Putra kita di tingkat Panda alokasi untuk tes adalah 60 orang Kemudian untuk Taruni sesuai dengan hasil yang sudah ditentukan dari komando atas ada 6 taruni yang menjadi calon dalam rangka lanjutan tes di tingkat daerah,” ungkapnya.

“Agar dicek kembali para calon Taruna atau Taruni dan tanyakan lagi kaitan dengan kesiapan, pastikan bahwa mereka betul-betul mereka sudah siap melanjutkan test”

“Saya tidak menginginkan dalam penyelenggaraan ini apabila ada calon Taruna dan Taruni yang dinyatakan tidak bisa lanjut itu muncul hal-hal yang tidak dikaitkan dengan materi tes. Berkaitan dengan pelaksanaan untuk tiap-tiap materi saya perintahkan tiap-tiap materi yang tertua agar mengecek betul kesiapan dari timnya, sehingga saat pelaksanaan tidak ada permasalahan” kata Pangdam.

Usai memberikan pengarahan kepada para masing-masing Ketua Tim Werfing, Pangdam bersama tim kemudian melanjutkan dengan mengecek langsung pelaksanaan tes kesehatan yang sedang berlangsung di Rumkit J.A. Dimara Manokwari. Catar yang lulus tingkat Panda Kodam XVIII/Kasuari nantinya akan mengikuti seleksi tingkat pusat, sebelum dinyatakan lulus dan ikut Pendidikan di Akmil Magelang.

(Pendam XVIII/Ksr)