oleh

Pembangunan Zona Integritas, Kantor Imigrasi Bitung Studi di Kantor Imigrasi Tanjung Perak

KILASSULUT.COM – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung, Kanwil Kemenkumham Sulut melakukan kegiatan studi tiru ke Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tanjung Perak, Kamis (23/6/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung, Paulus Hananto Kuscahyono bersama para pejabat struktural, ketua Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas, sekretaris, serta beberapa staf.

Turut hadir mendampingi Pembina Satker dari Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut Kepala Divisi Keimigrasian, Friece Sumolang beserta staf.

Tujuan daripada kunjungan studi tiru ini adalah sebagai salah satu langkah persiapan untuk menghadapi kontestasi Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM).

Dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak diharapkan menjadi salah satu satuan kerja yang mampu menjadi percontohan bagi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak sendiri telah berhasil meraih predikat Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) pada tahun 2020 setelah sebelumnya pada tahun 2019 berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Kegiatan diawali dengan presentasi dan sharing di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, dimulai dari sambutan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, Indra Bangsawan.

Dalam sambutannya, beliau menegaskan bahwa dalam pembangunan Zona Integritas yang dibutuhkan adalah Komitmen bersama mulai dari Pimpinan hingga PPNPN.

Bangsawan menyampaikan bahwa Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak mengubah paradigma melayani masyarakat menjadi Peduli akan kebutuhan masyarakat dalam proses pelayanan dalam hal ini pelayanan keimigrasian.

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tentang pembangunan Zona Integritas oleh Ketua Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas, Fajar Harry Nurcahyo.

Disampaikan pula dalam kesempatan tersebut, hal terkait inovasi dalam pelayanan yang ada di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak beserta sarana dan prasarana penunjang dalam pembangunan Zona Integritas berpredikat WBK/WBBM.

Serta berbagi pengalaman Tim WBK/WBBM Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak dalam upaya memperoleh predikat WBK/WBBM.

Paulus Hananto Kuscahyono Kepala kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung berharap dapat menimba pengalaman dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak guna mempersiapkan diri dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Kami berharap bisa banyak belajar dari Kanim Tanjung Perak yang terlebih dahulu mendapatkan predikat WBK/WBBM,” tutup Hananto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.