Pertemuan Forkopimda Teluk Wondama, Pangdam Kasuari Ajak Saling Bergandeng Tangan Dan Perhatikan Generasi Muda

Nasional3 views

Teluk Wondama. kasuari18-tniad.mil.id – Salah satu rangkaian kunjungan kerjanya ke wilayah satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari, Pangdam, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., menggelar ramah tamah sekaligus bertatap muka dengan para unsur Forkopimda, para Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat yang berada di Kabupaten Teluk Wondama, Rabu (8/6/2022).

Dalam kegiatan ini, Pangdam mengajak semua yang hadir dalam pertemuan itu untuk saling bergandeng tangan untuk membangun dalam segala aspek termasuk berikan perhatian khusus kepada masa depan anak muda.

“Sebagai Pangdam saya tak akan melewatkan sejengkal tanahpun yang menjadi wilayah tugas saya khususnya di Provinsi Papua Barat ini yang harus harus saya datangi dari suatu tempat ke tempat yang lain, khusus di Kabupaten Teluk Wondama saya hadir bersamaan dengan berakhirnya kegiatan TMMD di wilayah ini. Prajurit TNI AD harus hadir ditengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi. Lewat tugas pokok kami dan perintah harian Kasad, Kodam Kasuari siap untuk menjawab panggilan dari masyarakat”.

“Berkaitan dengan segala tugas kami di sini, prajurit TNI Polri yang ada di sini ini hanya bisa bermanfaat dan berarti apabila masyarakat saya berikan ruang seluas-luasnya untuk memanfaatkan keberadaan TNI Polri seoptimal mungkin sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat tentunya lewat Pemerintah Daerah mulai dari Kabupaten sampai dengan ditingkat kampung yang didukung oleh semua komponen masyarakat yang ada di wilayah,” kata Pangdam menjelaskan.

Pada kesempatan itu Pangdam Kasuari, menerima sertifikat hak milik tanah Kodim Persiapan Teluk Bintuni, yang diserahkan langsung oleh Bupati Teluk Wondama, Ir. Hendrik S. Mambor, MM.

Pangdam ucapkan terima kasih yang tulus atas perhatian Pemda Kabupaten Teluk Wondama dalam membantu penyiapan infrastruktur satuan Kodim Persiapan, semoga dalam waktu dekat di wilayah ini sudah berdiri Kodim representatif yang selanjutnya bisa lebih maksimal dalam membantu program pemerintah daerah dalam meningkat kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Teluk Wondama menuturkan dengan kehadiran TMMD ke 113 ini setelah dilihat secara bersama-sama masyarakat Kampung Mamisi sangat bersukacita atas hasil yang telah dilaksanakan.

“Oleh karena itu di kesempatan yang berbahagia ini Pemerintah Daerah dan masyarakat menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pangdam dan jajaran yang telah membantu Pemda dan masyarakat di Kabupaten Teluk Wondama secara khusus di Kampung Mamisi yang memang merupakan kampung terisolir”.

“Kesempatan ini kami berharap agar tetap bisa melakukan koordinasi dengan pihak TNI dalam hal ini Kodam baik itu program TMMD ataupun program lainnya sehingga kita dapat bersinergi, bisa sama-sama membangun daerah ini dengan baik, menjadi salah satu kerinduan dan hal yang menjadi misi dari kami bersama yaitu akan membantu mempercepat pendirian Kodim di Kabupaten Teluk Wondama,” tegasnya.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *