oleh

Pisah Sambut Satgas TMMD 113 Diwarnai Berbagai Kegiatan

-Bolmut-5 views

B O L M U T — Masyarakat bersama pemerintah Desa Bohabak Satu hari ini melaksanakan kegiatan pisah sambut untuk melepas personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD 113 Kodim 1303/Bolmong, untuk kembali kesatuan masing masing, Rabu (08/06/2022).

Sebelum memasuki puncak acara pisah sambut dengan seluruh personil TNI yang telah bertugas selama sebulan penuh, berbagai kegiatan juga dilaksanakan pemerintah desa bersama masyarakat serta melibatkan seluruh Satgas TMMD 113.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, Lomba kebersihan Desa, tarik tambang, lari karung, makan kerupuk juga sandal keluarga guna menambah dan memberi rasa kekeluargaan antara personil TNI,pemerintah Desa, dan seluruh masyarakat sebelum berpisah.

Bupati Bolmut Drs H. Defri Pontoh dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih atas kehadiran TNI terkhusus Kodim 1303/Bolmong dalam melaksanakan tugas TMMD yang dilaksanakan di desa Bohabak Satu dalam rangka membuka jalan perkebunan Rata Pinang sepanjang 2.800 meter yang tentunya akan membawa manfaat besar bagi masyarakat.

“Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan kepala Desa Bohabak Satu yang sangat antusias menyambut serta membantu kegiatan TNI di Kabupaten Bolmut sehingga berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” ucap Bupati.

Nantinya pemerintah akan lebih meningkatkan pekerjaan jalan yang telah di buka oleh TNI biar kualitas jalannya lebih baik lagi, Hingga manfaatnya akan lebih berdampak besar bagi masyarakat yang akan membawa hasil perkebunan mereka.

Sementara itu, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP melalui DAN-SSK Kapten Inf Muyassir, SIP mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten, Kecamatan, serta pemerintah desa. terkhusus masyarakat yang sampai hari terakhir pelaksanaan kegiatan terus mensupport serta membantu guna kelancaran pelaksanaan pekerjaan hingga berjalan baik dan sesuai yang kita harapkan bersama.

“Besok seluruh personil satgas akan kembali kesatuan masing masing, jika selama satu bulan penuh kami berada disini dalam melaksanakan tugas TMMD terus ada hal hal kurang berkenan di hati baik dari sikap tutur kata kami, tolong di maafkan,” ucap Perwira seksi Logistik Kodim Bolmong tersebut.

Voni olii sala satu masyarakat desa Bohabak Satu mengungkapkan kesedihan hatinya ketika akan melepas personil satgas TMMD 113. Pasalnya, selama kegiatan dilaksanakan ada beberapa anggota TNI yang menempati rumahnya selama sebulan penuh.

“Mereka sudah saya anggap anak saya sendiri, sebulan penuh kami bersama sama, dari penyesuaian sampai sifat mereka sudah saya fahami. jadi sangat sedih ketika mereka harus berpisah dengan kami,” jelas Voni sambil menitihkan air matanya.

Lebih lanjut, Voni berharap nantinya ketika mereka kembali ke tempat tugas mereka masing masing kiranya jangan sampai melupakan masyarakat Desa Bohabak Satu.

“Kami dipertemukan karena tugas mereka, serta harus berpisah dengan tugas mereka juga,” ucapnya.

Voni pun berpesan kepada seluruh satgas agar bertugaslah dengan sungguh sungguh dimanapun berada, karena perjuangan dan masa depan masih sangat panjang, namun jangan pernah melupakan bahwa kalian punya orang tua dan keluarga di Desa Bohabak satu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.