oleh

Pomdam XVIII/Kasuari Rayakan HUT ke-76 Pomad, Menjadi PM Yang Responsif dan Berintegritas

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Polisi Militer Kodam (Pomdam) XVIII/Kasuari, rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Corps Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) dipimpin Wakil Komandan Polisi Militer Kodam (Wadanpomdam) XVIII/Kasuari, Letkol Cpm Priyadi, S.H. dan diikuti seluruh Prajurit dan PNS Pomdam XVIII/Kasuari beserta Persit Cabang Pomdam XVIII/Kasuari di Lapangan Volly Kantor Ex Subdenpom, Manokwari, Papua Barat, Rabu (22/6/2022).

Didasari pada tantangan tugas dan tanggung jawab besar yang dihadapi saat ini dan tantangan kedepan, “Responsif dan Berintegritas” adalah tema Hut Pomad yang diusung tahun ini, dalam membangkitkan semangat prajurit Pomad dalam pengabdian tugas.

Dalam amanat Komandan Pusat Polisi Militer TNI AD, Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, M.Sc., yang dibacakan oleh Wadanpomdam XVIII/Kasuari, dijelaskan bahwa prajurit Pomad harus “Responsif” bermakna bahwa setiap prajurit Pomad mesti memiliki perilaku kerja yang senantiasa mengembangkan sikap proaktif, kooperatif, kritis, suportif, peka terhadap situasi dan kebutuhan lingkungan kerja, mampu memanfaatkan peluang dan tantangan yang ada serta melayani secara prima pihak-pihak yang berkepentingan dalam pelaksanaan tugas”.

“Sedangkan Berintegritas bermakna bahwa setiap prajurit Pomad harus memiliki pribadi yang jujur, memiliki karakter kuat, sikap yang teguh untuk mempertahankan prinsip, tidak mau korupsi, yang akan menjadi dasar pada diri sendiri sebagai nilai-nilai moral,” tambahnya.

Ia menambahkan, dengan integritas yang terbangun tersebut mampu menciptakan ruang nyaman sekaligus tantangan yang akan membawa nama besar Pomad sebagai satuan yang berintegritas.

“Lewat program kerja yang positif dan inovatif, serta dengan membuka ruang seluas-luasnya terhadap kritik yang membangun, diharapkan dapat menjadi pondasi untuk menciptakan Pomad yang responsif dan berintegritas”.

“Komitmen dan tekad dalam mengamalkan nilai-nilai yang terdapat pada Panca Dharma Corps harus menjadi pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari,” kata Danpuspomad dalam amanatnya.

Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-76 Pomad, sebelum syukuran juga dilaksanakan dengan Ziarah ke TMP Trikora dan bhakti sosial, sebagai wujud perhatian dan kepedulian prajurit Pomad kepada Pahlawan dan lingkungan tugasnya.

(Pendam XVIII/Ksr)