Satgas TMMD 113 Kodim Bolmong Kembali Gelar Sasaran Non Fisik

Bolmut15 views

B O L M U T — Melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-113 Kodim 1303/Bolaang Mongondow, Satuan Tugas (Satgas) TMMD memberikan penyuluhan keagamaan dengan tema “Kerukunan Antar Umat Beragama” kepada masyarakat yang bertempat di kantor Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dengan menggandeng Kemenag Kabupaten Bolmut.

Penyuluhan dilakukan guna membentuk mental dan kepribadian yang berakhlak serta meningkatkan rasa toleransi antar pemeluk agama yang berada di Desa Bohabak.

Dalam sambutannya, Pasiter Kodim 1303/Bolaang Mongondow Kapten Inf Demeysius Abraham mengatakan, Dengan adanya penyuluhan ini. Dirinya berharap semua warga masyarakat Desa Bohabak bisa memahami dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan saling menghormati dan menghargai antar umat beragama di lingkungan masyarakat.

Penyuluhan hari ini merupakan program non fisik dari TMMD ke-113 tentang kerukunan hidup antar umat beragama yang disampaikan oleh Dr H. Amsari A. Gobel SAg, MHI selaku pemateri dari Kemenag Kabupaten Bolmut, Minggu (05/06/2022).

Dalam materi yang disampaikan oleh Amsari Gobel menuturkan, tujuan diselenggarakan penyuluhan kerukunan antar umat beragama adalah untuk membentuk manusia yang berkarakter dan berakhlak mulia antara lain, dimulai dari pembentukan karakter yang berawal dari keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat.

“Ketiga komponen ini harus kuat sehingga kerukunan antar umat beragama, dapat terjalin dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Kapten Inf Demeysius Abraham menyampaikan, dengan adanya penyuluhan ini diharapkan kepada warga masyarakat agar selalu dapat menjaga persatuan dan kesatuan sesama umat beragama, antar pemeluk agama, memupuk dan mempererat toleransi beragama serta kerukunan guna menciptakan suasana yang kondusif.

Adanya program TMMD ke-113 Kodim 1303/Bolaang Mongondow kali ini, selain untuk melaksanakan tugas dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pembangunan fisik juga melaksanakan kegiatan non fisik dalam rangka membangun karakter bangsa yang berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur.