Tingkatkan Keterampilan Personil, Kodim Bolmong Gelar Latnister

Kotamobagu7 views

KOTAMOBAGU — Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar kegiatan Latihan Teknis Teritorial atau Latnister dalam rangka upaya untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan serta keterampilan prajurit kewilayahan dalam melaksanakan tugas.

Latihan ini dilaksanakan selama lima hari kerja dan diikuti oleh Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow yang bertempat di aula Totabuan Makodim setempat, Rabu (15/06/2022).

Menurut Kasdim 1303/Bolmong Mayor Arh Achmad Janis menuturkan, lima kemampuan teritorial harus dimiliki oleh para Babinsa dan diterapkan dalam melaksanakan tugas di lingkungan masyarakat di wilayah binaan.

“Latnister ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan tentang pengetahuan serta keterampilan teknis prajurit di satuan kewilayahan,” ujar Kasdim.

Agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik, Prajurit di satuan kewilayahan wajib mengerti apa yang di maksud dengan lima kemampuan teritorial.

“Diharapkan dengan latihan ini, setiap personel memahami dan mampu melaksanakan tugas-tugas kewilayahannya, mulai dari tingkat Perorangan hingga dalam hubungan Satuan (Koramil) dengan prosedur-prosedur yang berlaku,” ucap Kasdim.

Kasdim Bolmong menambahkan, Babinsa dituntut harus mengetahui potensi wilayah binaannya serta bersinergi dengan unsur Pemerintahan Daerah dan masyarakat untuk kepentingan pertahanan Negara.

“Pelaksanaan Latnister merupakan Program latihan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis bagi para Personel Kodim 1303/Bolmong,” tutur Kasdim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *