Tinjau Lokasi TMMD 113, Berikut Pesan Danrem 131/Santiago

Bolmut3 views

B O L M U T — Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis SAP MM tinjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-113 di Desa Bohabak Satu Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kamis (02/06/2022).

Danrem 131/Santiago dengan ditemani jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow serta Forkopimca atau Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan mengecek langsung satu persatu hasil pelaksanaan.

“Selain memastikan hasil yang telah dilaporkan, juga untuk melihat langsung sampai sejauh mana proses pengerjaannya,” ucap Danrem 131/Santiago.

Mulai dari pembukaan jalan perkebunan Desa Bohabak Satu – Rata Pinang serta pembuatan enam buah plat duiker semua dipantau. Bahkan Danrem juga menyempatkan untuk bercengkerama dengan seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan TMMD. Mulai dari TNI, perwakilan Pemerintah Daerah dan masyarakat.

Sebelum meninggalkan lokasi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis menyampaikan beberapa pesan kepada anggota Satgas TMMD 113. Diantaranya, untuk kepala desa dan seluruh jajaran perangkatnya, kiranya jalan yang sudah dibuka ini agar tetap dijaga bersama.

“Setelah jalan ini selesai jangan lupa di bersihkan, minimal sebulan dua kali kerja bakti bersama rakyat biar terawat dan tidak mudah rusak,” ujar Danrem.

Lebih lanjut, Danrem juga menuturkan, kegiatan TMMD ini merupakan wujud pengabdian TNI terhadap rakyat. Ketika jalan ini dipakai terus menerus oleh masyarakat dan membawa kebaikan bagi mereka, pastinya akan menjadi pahala bagi semua satgas serta siapapun yang telah mengambil bagian dalam pembukaan jalan di Desa Bohabak satu ini.

Pada kunjungan Danrem 131/Santiago kali ini, sebagai wujud perhatian dan motivasi kepada para anggota serta masyarakat, Danrem juga menyempatkan diri untuk foto bersama. Tak pelak, tawa canda penuh keakraban pun pecah.