oleh

TMMD 113 Kodim Bolmong Resmi Ditutup

-Bolmut-4 views

B O L M U T — TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-113 Kodim 1303/Bolaang Mongondow tahun anggaran 2022 resmi ditutup.

Dengan mengangkat tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP menyerahkan hasil pekerjaan TMMD 113 kepada Bupati Bolmut Drs H. Depri Pontoh yang bertempat di Kantor Bupati Bolaang Mongondow Utara, Kamis (09/06/2022).

Dalam laporannya, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP menuturkan, pelaksanaan TMMD 113 yang dilaksanakan selama satu bulan ini dimulai dari tanggal 11 Mei 2022 sampai dengan 09 Juni 2022 meliputi kegiatan pembangunan Infrastruktur pembukaan jalan sepanjang 2.800 meter dan pembuatan plat duiker sebanyak 6 buah, selain kegiatan fisik tersebut dilakukan juga kegiatan non fisik yakni penyuluhan kepada masyarakat Desa Bohabak Satu.

“Kegiatan hari ini di jajaran TNI AD dilakukan penyerahan TMMD 113 secara serentak di 51 Kodim yang tersebar di seluruh Indonesia,” ucap Dandim.

Pembuatan jalan di kontrak sesuai perjanjian MOU sejauh 2800 meter tetapi kami berinisiatif menambahkan menjadi 2950 Meter dan jumlah plat duiker dari 6 buah ditambahkan 1 plat duiker sehingga menjadi total 7 plat duiker.

“Dengan harapan pembuatan jalan sepanjang 2.950 meter tersebut manfaatnya bisa dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat Desa Bohabak Satu,” tutur Dandim.

Bupati Bolmut Drs H. Depri Pontoh menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Dandim Bolmong bersama seluruh jajarannya beserta stake holder terkait atas penyelenggaraan TMMD ke-113 yang sangat positif ini dan telah terbukti sangat membantu masyarakat Desa Bohabak Satu.

“Kami atas nama kepala daerah Kabupaten Bolmut mengucapkan terima kasih kepada Dandim Bolmong beserta jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan TMMD selama satu bulan penuh di Desa Bohabak Satu,” ujar Bupati.

Sehubungan dengan penyerahan kegiatan TMMD ke-113 ini bahwasanya sudah dilaporkan oleh Kadis PUPR dengan hasil pekerjaan sudah mencapai 100℅ dan apa yang disampaikan Dandim sesuai MOU kontrak dari 2800 meter ditambah menjadi 2950 meter sangat luar biasa.

“Sehingga itu saya selaku kepala daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mengucapkan terima kasih karena pekerjaan ini bukan hanya semata kontrak tapi Dandim 1303/Bolmong melihat dari kondisi wilayah sebagai jalan penghubung perkebunan masyarakat,” imbuhnya.

Bupati Bolmut menambahkan, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim karena diluar dari Kontrak MOU walaupun sudah dilakukan penyerahan TMMD 113 kepada pemerintah daerah tetapi Dandim masih berinisiatif ingin melanjutkan kegiatan dengan menambahkan 7 plat duiker sehingga jalan bisa dinikmati oleh masyarakat sepenuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.