Babinsa Bantu Petani Desa Poyowa Besar Dua Merawat Tanaman Jagung

Kotamobagu10 views

KOTAMOBAGU — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Serda Bernadus Taek Nahak melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman jagung bibit varietas Bisi-99 dilahan seluas 1,5 hektar milik Eikanto Mamonto di Desa Poyowa Besar Dua Kota Kotamobagu, Selasa (12/07/2022).

Serda Bernadus mengatakan, Kegiatan ini adalah salah satu tugas dan kewajiban sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk melaksanakan pengawalan dan pendampingan terhadap para petani seperti kegiatan pemupukan dengan harapan mendapatkan hasil yang optimal.

“Dengan aktif dalam pengawalan pemupukan tanaman jagung ini. Merupakan salah satu upaya untuk membantu meringankan beban kerja petani serta mempercepat pertumbuhan tanaman jagung serta dapat meningkatkan ketahanan pangan di wilayah nantinya,” ujar Babinsa.

Sementara itu, Eikanto Mamonto selaku pemilik lahan mengatakan banyak terima kasih atas kehadiran bapak Babinsa yang sudah meluangkan waktunya untuk membantu para petani seperti kami ini. “Semoga TNI selalu hadir di tengah kesulitan rakyatnya,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *