Babinsa Bantu Petani Desa Tutuyan Panen Cabai

Boltim12 views

B O L T I M — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Serda Musakkir mendampingi petani memanen cabai milik Ibu Rahma salah seorang warga di Desa Tutuyan Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Senin (18/07/2022).

Serda Musakkir mengatakan, untuk mewujudkan impian petani, aparat Babinsa melakukan segala upaya agar impian tersebut dapat terwujud.

“Apa yang kami lakukan ini merupakan sarana untuk membantu mendukung dan mensukseskan warga di bidang pertanian,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan ini untuk memberikan pendampingan kepada para petani yang ada di wilayah binaan.

Menurut Serda Musakkir, hal ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan arahan demi tetap terlaksananya peningkatan perekonomian masyarakat melalui hasil pertanian, sehingga apa yang diharapkan bisa terwujud menjadi suatu masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

Disamping itu, Babinsa juga menghimbau warga agar tetap semangat, walaupun kadang terkendala hama, apalagi dihadapkan dengan cuaca yang tak menentu.

“Kami juga membantu pemilik kebun dalam proses panen cabai kali ini agar cepat selesai dan maksimal hasilnya,” ucap Babinsa.

Sementara itu, Ibu Rahma menyampaikan terimakasih atas arahan dari anggota Babinsa.

“Kami berharap agar ke depannya kerjasama antara Babinsa dan petani bisa tetap terjaga demi meningkatkan kemakmuran petani di Desa Tutuyan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *