Babinsa Bersama Petani Desa Kinomaligan Bersihkan Kebun Kacang Tanah

Bolmong40 views

B O L M O N G — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Sertu I Wayan Dana membantu warga masyarakat binaannya membersihkan kebun kacang tanah milik Bapak Viktor (54) di Desa Kinomaligan Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (04/07/2022).

Dengan penuh semangat, Babinsa Sertu I Wayan Dana bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan pada area kebun tanaman kacang tanah sebagai upaya menjalin tali silaturahmi dalam rangka menjaga Ketahanan Pangan di wilayah binaan.

Upaya ketahanan pangan yang dilaksanakan di berbagai wilayah yang berada di daerah teritorial Kodim 1303/Bolaang Mongondow adalah sebagai wujud nyata tindakan yang dilakukan oleh Aparat kewilayahan (Apkowil) salah satunya yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga.

Sertu I Wayan Dana menjelaskan, bahwa pengaruh rumput pada tanaman kacang tanah dapat menghambat pertumbuhan dan menimbulkan hama seperti ulat pada daun.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) khususnya Koramil 07/Dumoga dalam membantu pemerintah daerah mensukseskan program Ketahanan pangan. Dengan adanya kehadiran Babinsa, masyarakat sangat terbantu karena Babinsa selalu mendampingi petani sehingga nantinya program swasembada pangan tercapai dan terwujud serta dapat membantu kesejahteraan masyarakat,” tutur Babinsa.

Sementara itu, Pemilik kebun kacang tanah Bapak Viktor (54) mengatakan bantuan dari Babinsa menambah semangatnya untuk bekerja demi meningkatkan hasil yang banyak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Babinsa Sertu Wayan yang telah peduli dan meluangkan waktunya untuk membantu kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat Desa Kinomaligan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *