Babinsa Bersama Warga Singkirkan Pohon Tumbang di Desa Mooat

Boltim11 views

B O L T I M — Akibat hujan lebat yang disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di jalan trans Sulawesi Desa Mooat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang mengakibatkan akses jalan belum bisa dilintasi oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat, Senin (18/07/2022).

Dengan kejadian tersebut mengakibatkan beberapa kendaraan yang melintasi jalan tersebut sempat mengalami macet total karena adanya pohon yang tumbang hingga ke bahu jalan.

Melihat kejadian tersebut, Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Sertu Tahir Ali mengambil inisiatif memanggil petugas PLN bersama warga yang ada di sekitar kejadian untuk bersama-sama menyingkirkan pohon yang tumbang ke jalan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Sertu Tahir Ali bersama warga memotong batang pohon yang menghalangi jalan menggunakan gergaji mesin dan parang, selanjutnya menyingkirkan pohon yang telah dipotong ke luar dari badan jalan.

Sertu Tahir Ali menjelaskan, Pohon tersebut tumbang akibat hujan lebat yang disertai dengan angin kencang yang melanda di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Alhamdulillah, Pohon yang tumbang di tersebut sudah kami bersihkan sehingga arus lalu lintas sudah bisa berjalan normal kembali,” tuturnya.

Penyebab terjadinya pohon tumbang ini diakibatkan oleh usia pohon yang sudah tua sehingga saat diterpa angin langsung rubuh ke badan jalan yang menghubungkan Desa Mooat dan Desa Atoga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *