Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Gelar Komsos Bersama Warga Desa Sinandaka

Bolsel21 views

B O L S E L — Komunikasi sosial atau Komsos merupakan upaya menjalin kedekatan dengan masyarakat, sudah menjadi kewajiban sebagai aparat kewilayahan, dalam melaksanakan komunikasi sosial guna mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas mempunyai peranan penting di lingkungan masyarakat, untuk menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat, serta untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

Dalam menjalankan tugasnya, sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus menguasai kemampuan teritorial diantaranya, temu cepat lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, meningkatkan Binwanra serta kemampuan komsos.

Untuk itu, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Sertu Muh. Yusuf Saeni bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Rafar melaksanakan Komsos yang bertujuan untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat di Desa Sinandaka Kecamatan Helumo Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kamis (14/07/2022).

Sertu Muh. Yusuf Saeni mengatakan kegiatan Komsos yang dilakukannya tersebut, bertujuan untuk lebih meningkatkan silaturahmi dengan aparat pemerintahan desa maupun dengan warga binaannya sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di wilayah.

Babinsa menuturkan, melalui Komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat kita dapat mengetahui permasalahan apa saja yang ada di Desa, sehingga dapat membantu dalam menyelesaikannya.

“Melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan aparat pemerintahan desa dan dengan warga binaan, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya,” tutur Babinsa.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Brigadir Rafar menambahkan, Untuk selalu tingkatkan kewaspadaan guna menjaga lingkungan yang aman, apabila ada permasalahan segera laporkan kepada pihak yang berwenang yaitu Kepolisian, dan selalu berkoordinasi dengan Babinsa serta perangkat desa setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *