Babinsa Pantau Pembagian BLT-DD di Desa Bilalang Satu

Kotamobagu5 views

KOTAMOBAGU — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-02/Passi Serda Muh. Inggrin melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebagai kompensasi Pandemi Covid-19 di Desa Bilalang Satu Kota Kotamobagu, Jumat (08/07/2022).

Penyaluran BLT-DD di Desa Bilalang Satu berlangsung di balai desa setempat. Dan diberikan kepada 85 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing sebesar Rp. 300.000 untuk Bulan Juli.

Babinsa Serda Muh. Inggrin menyampaikan, BLT-DD ini merupakan program pemerintah pusat untuk mengurangi beban masyarakat disaat pandemi Covid-19 melanda.

“Kepada penerima bantuan saya berharap bantuan yang diberikan ini, bisa dimanfaatkan untuk menambah dan memenuhi kebutuhan ekonomi sehari hari,” ujar Babinsa.

Pembagian BLT-DD turut dihadiri oleh Gantia Mokoginta (Kepala Desa Bilalang Satu), Siti Marlina Mokoginta (Pendamping Desa Bilalang Satu), Anita Pasambuna (Kasi Pelayanan Desa Bilalang Satu) serta masyarakat penerima BLT-DD dan dipantau langsung oleh Babinsa Serda Muh. Inggrin.

“Selaku Babinsa, pendampingan terhadap warga sangat perlu dilakukan agar proses pembagian BLT-DD berjalan aman dan lancar,” tutur Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *