Bersama Warga, Babinsa Gotong Royong Cor Gereja Kanisa

Bolmong32 views

B O L M O N G — Sebagai ujung tombak dan motivator serta pengayom warga di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa atau Babinsa sangatlah berperan dalam berbagai bentuk kegiatan, apalagi dalam pembangunan sarana ibadah.

Karena tugas itulah, Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Koptu Nofri Mintje bersama warga mengecor pembagunan gedung Gereja Kanisa di Desa Dumoga Tiga Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (15/07/2022) Kemarin.

Koptu Nofri Mintje mengatakan, Dalam menunjang pembangunan di wilayah binaan sebagai seorang Babinsa selalu siap membantu warga kapan saja. Kerja bakti merupakan panggilan jiwa seorang prajurit.

“Kami selalu siap menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan tidak membedakan suku, agama ras dan golongan tertentu. Kerja bakti ini juga menunjukan rasa kebersamaan dan semangat gotong royong antara masyarakat Desa binaan,” ucap Babinsa.

Sementara itu, ditempat terpisah Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker S.Sos menuturkankan, sangat penting membangun kebersamaan bersama masyarakat. Seperti karya bakti secara bergotong royong dalam membangun tempat ibadah yang dilakukan Babinsa bersama masyarakat.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan rakyat. Diharapkan dapat lebih mempererat kebersamaan, sehingga kemanunggalan TNI bersama rakyat akan semakin kokoh dan kuat,” tutur Dandim.