oleh

Dikukuhkan Sebagai Penasehat, Letkol Inf Topan Disambut Adat Pela Gandong

KOTAMOBAGU — Letkol Inf Topan Angker S.Sos sehari setelah menjabat resmi sebagai Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow, Hari ini mendapatkan kehormatan sebagai penasehat “Pela Gandong” yang merupakan kerukunan Ambon di Kota Kotamobagu, Sabtu (02/07/2022).

Pela Gandong merupakan kerukunan suku Ambon yang berada di wilayah Bolaang Mongondow raya yang diketuai oleh Viktor Nanlesy.

Sebelum acara dimulai, Letkol Inf Topan Angker disambut dengan pengalungan kain tenun khas Maluku dilanjutkan dengan tarian “Cakalele” yang merupakan tarian perang untuk menyambut Pattimura Muda.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Topan Angker S.Sos menuturkan, kerukunan Pela Gandong merupakan wadah yang mempersatukan warga Maluku yang berada di wilayah Bolaang Mongondow Raya, sehingga ini suatu kesyukuran bagi saya bisa berada di tengah tengah keluarga saya hari ini.

“Terima kasih karena hari ini saya disambut dengan adat Maluku serta dipercayakan menjadi pembina sekaligus penasehat kerukunan Pela Gandong se-Bolmong raya,” ujarnya.

Dandim Bolmong juga berpesan saya marilah kita jaga bersama nama baik kerukunan orang Maluku, jadilah contoh di tanah orang bahwa kita orang orang Maluku sangat cinta dengan kedamaian dan penuh kasih terhadap sesama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.