oleh

PKS Kodam XVIII/Kasuari Dengan Unipa, Perkuat Peran Membangun SDM di PB

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema dan Rektor Universiatas Papua (Unipa) Dr. Meky Sagrim, SP., SP., M.Si., menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam rangka peningkatan SDM yang unggul dan maju di tanah Papua di Gedung Pasca Sarjana Unipa, Manokwari, Papua Barat, Senin (4/7/2022).

Pangdam dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tri Dharma perguruan tinggi tentunya menjadi tanggung jawab seluruh elemen yang ada di perguruan tinggi.

“Untuk mewujudkan Tri Dharma perguruan tinggi, saya menganggap penting perguruan tinggi seperti Unipa perlu melakukan kerja sama dengan berbagai pihak termasuk TNI AD dalam hal ini Kodam XVIII/Kasuari,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa pengembangan kerja sama dengan TNI AD dapat dilakukan dengan melibatkan Mahasiswa Unipa dalam program pengabdian masyarakat diantaranya lewat program TMMD yang juga merupakan wujud dari upaya TNI AD untuk merangkul semua elemen Bangsa, khususnya generasi muda.

“Saya percaya bahwa kerja sama ini akan menjadi tonggak penting dalam mewujudkan sinergitas antara TNI AD dan Unipa demi Indonesia maju di masa depan,” ujarnya.

Unipa memiliki potensi dan peluang cukup besar menjadi yang terbaik dalam menjalankan peran Tri Dharma perguruan tingginya.

“Semoga perjanjian kerjasama ini dapat menjadi jembatan yang baik bagi kita dalam mempersembahkan karya yang terbaik bagi kemajuan bangsa dan negara khususnya bagi masyarakat Papua Barat,” ungkap Pangdam.

Sementara itu, Rektor Unipa menyampaikan, bahwa kerjasama yang dilakukan antara Kodam dan Unipa merupakan bagian dari kolaborasi untuk membangun sinergitas dalam rangka saling membagi peran memajukan bangsa.

“Dimana peran tersebut adalah tentang bagaimana apa yang bisa kami kerjakan sebagai lembaga pendidikan tinggi dan apa yang bisa didedikasikan oleh Kodam kepada kami sekaligus dalam rangka membangun SDM yang ada di tanah Papua ini, serta mewujudkan keamanan dan kenyamanan di tanah Papua serta membangun SDM yang unggul dan maju,” ucap Rektor Unipa.

Ikut hadir dalam acara tersebut Irdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Eko Susetyo, para pejabat Kodam, Dandim 1801/Manokwari, para Dosen dan segenap Civitas Akademika Unipa.

(Pendam XVIII/Ksr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.