Praka Agus Bantu Petani Semangka Menyiapkan Lahan Pertanian

Bolmong17 views

B O L M O N G — Dalam meringankan beban para petani di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Praka Agus Setiawan terus memberikan pendampingan kepada petani semangka serta memotivasi dan semangat agar lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga mampu mengatasi masalah perekonomian yang ada.

Kegiatan kali ini, membantu petani menyiapkan lahan untuk tanaman semangka berupa pembuatan bedengan di Desa Tapadaka Kecamatan Dumoga Tenggara Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (25/07/2022).

Praka Agus Setiawan mengatakan, Saat ini dirinya terus berupaya melakukan pendampingan dan membantu meringankan beban para petani di wilayah binaannya.

“Dan hari ini, sebagai Babinsa saya membantu Bapak Edi (50) sebagai petani yang mau menanam tanaman semangka dilahan seluas kurang lebih 0,5 hektar,” ujarnya.

Dengan turun bersama sama ke ladang, kami membuat bedengan bedengan yang nantinya akan ditanami semangka.

“Diharapkan dengan hadirnya Babinsa dapat memotivasi dan lebih bersemangat dalam bekerja, sehingga tanaman semangka yang di tanamnya dapat memberikan hasil panen yang melimpah sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian petani,” tutur Babinsa.

Sementara itu, Bapak Edi (50) memberikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas pendampingan yang di berikan Babinsa. “Mudah mudahan ke depannya bila ada kebutuhan dalam penanaman ini, bapak Babinsa bisa berada di tengah tengah para petani,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *