Sambut Idhul Adha, Letkol Inf Topan Serahkan Daging Kurban

Kotamobagu5 views

KOTAMOBAGU – Kodim 1303/Bolaang Mongondow melaksanakan pemotongan hewan kurban, dihari raya Idul Adha 1443 Hijriah. Pemotongan ini dilakukan di Asrama Militer Kelurahan Biga Kecamatan Kotamobagu Utara, Minggu (10/07/2022).

Acara diawali dengan penyerahan hewan kurban oleh Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker S.Sos, kepada panitia berupa satu ekor sapi dan Kambing.

Dalam kesempatan itu, Dandim Bolmong menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan Idul Adha 1443 Hijriah yang akan dilanjutkan dengan pembagian daging kurban kepada masyarakat di sekitar Asrama Kodim 1303/Bolmong serta Kaum dhuafa yang berhak menerimanya.

“Sangat besar hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha, di samping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat muslim, kita juga telah ikut membantu membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang mampu pada hari raya Idul Adha kali ini,” ujar Dandim saat ditemui disela sela pemotongan hewan kurban.

Selain itu, pemotongan hewan kurban tersebut merupakan bentuk syukur atas rejeki yang diberikan Tuhan semesta alam.

“Kegiatan ini juga sebagai bukti rasa syukur terhadap nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan, maka diwajibkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk berkurban,” tutur Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *