Sertu Udin Terjun Langsung Dampingi Petani Desa Mopusi

Bolmong11 views

B O L M O N G — Pendampingan bidang pertanian terutama kepada para petani di wilayah binaan, merupakan upaya Koramil 1303-04/Lolayan dalam mendukung program ketahanan pangan wilayah tingkat Desa.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Babinsa Sertu Udin yang turun langsung ke sawah untuk membantu para petani dalam proses pencabutan bibit padi yang siap tanam dilahan milik Ayi Asiking (55) salah seorang warga Desa Mopusi Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (26/07/2022).

Menurut Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Sertu Udin, sampai saat ini pihaknya masih melakukan pendampingan kepada para petani sebagai upaya dalam percepatan masa tanam padi serta untuk tercapainya program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Pendampingan kali ini, kita ikut membantu Bapak Ayi Asiking yang juga salah seorang anggota dari kelompok tani “Mandiri” dalam proses mencabut bibit padi yang nantinya akan dipindahkan ke lahan yang sudah disiapkan untuk proses selanjutnya,” ujar Sertu Udin.

Sementara itu, Kapten Inf Demeysus Abraham selaku Danramil 1303-04/Lolayan menyampaikan, sudah menjadi tugas pokok aparat teritorial untuk melakukan pendampingan kepada para petani, selain dengan turun langsung ke lapangan para Babinsa juga selalu melakukan koordinasi dengan petugas PPL Kecamatan dalam memberikan pendampingan, langkah serta solusi bagi para petani di desa binaan.

“Dengan hadirnya Babinsa dilapangan diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan musim tanam padi serta memberikan solusi tentang kendala-kendala para petani dilapangan,” tutur Danramil.