Babinsa Bantu Petani Basmi Gulma Tanaman Kentang

Boltim58 views

B O L T I M — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Serda Muhammad Khoirudin melaksanakan kegiatan membantu membersihkan lahan tanaman kentang milik Frengky Kaesang (44) di Desa Bongkudai Utara Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Minggu (14/08/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kedekatan dan membantu meringankan pekerjaan masyarakat binaan demi terwujudnya Kemanunggalan TNI bersama warga.

Saat pelaksanaan pendampingan tersebut, Babinsa Serda Khoirudin mengungkapkan, tanaman kentang tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu. Tanaman kentang adalah tanaman ternak menahun yang menghasilkan umbi batang yang dapat dimakan yang terbentuk di bawah tanah.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi para petani untuk lebih lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dengan sendirinya dan akan menambah pendapatan para petani,” ujar Babinsa.

Sementara itu, Frengky Kaesang (44) mengatakan, sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Serda Khoirudin yang telah membantu dirinya dalam membersihkan gulma yang ada pada tanaman kentang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *